Subhanallah, Malam Jum'at Jadi Ladang Pahala Istri Kalau Lakukan Tiga Amalan Ini!

Ada banyak cara yang bisa dilakukan seorang istri untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya.Salah satu cara yang dianjurkan Rasulullah adalah baiknya seorang istri mengajak suaminya untuk beribadah kepada Allah, khusunya pada malam Jumat.


Berikut beberapa amalan yang bisa dilakukan oleh istri bersama suaminya sebagai sarana untuk memupuk pahala pada malam Jumat.

1. Mengajak Suami Membaca Surah Al-Kafh

Membaca surah Al-Kafh pada malam Jumat adalah salah satu anjuran Rasulullah bagi yang berniat mengamalkannya. Tentu ini menjadi sarana bagi para istri untuk mencari pahala. Oleh sebab itu ajaklah suami untuk ikut membaca bersama.

"Barang siapa yang membaca surah Al-Kafh pada malam Jumat maka ia disinari pahala di antara dua Jumat." (HR. An Nasa'i)

2. Melayani Suami dengan Penuh Kasih Sayang

Melayani suami dengan penuh kasih sayang pada malam Jumat juga bisa berbuah pahala yang sangat besar. Walaupun sebenarnya tidak hanya pada malam Jumat, tapi juga malam-malam lain. Melayani suami di sini maksudnya menuruti segala perintahnya asal itu baik, menuruti ajakan untuk ber-jima', dan lainnya.

"Wanita penghuni Surga itu adalah yang penuh kasih sayang terhadap suaminya." (HR. Bukhari. Muslim, Imam Ahmad)

3. Membangunkan Suami untuk Salat Tahajud

Dengan melaksanakan salat tahajud sendiri saja Allah sudah menjanjikan pahala yang tak terhingga, apalagi jika seorang istri membangunkan suaminya untuk mengerjakan salat bersama. Tidak hanya mengajak pada kebaikan, kita juga menunaikan kewajiban kita pada Allah, karena salat tahajud diisyaratkan langsung oleh Allah dalam Al-Qur'an.

"Pada sebagian malam bangunlah kamu menunaikan salat tahajud." (QS. AL Isra: 79)