Sinetron yang Dibintangi Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Ini Disemprit KPI, Apa Masalahnya?

Sinetron terbaru Alyssa Soebandono dengan sang suami, Dude Harlino belum lama tayang namun sudah mendapatkan teguran dari pihak KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Sinetron berjudul Gali Lobang Tutup Lobang mendapatkan teguran dari KPI Pusat dengan surat bernomor 434/K/KPI/31.2/07/2017 tertanggal 28 Juli 2017. Dengan sebuah episode yang tayang pada 23 Juli 2017 lalu pihak sinetron melakukan kesalahan. Berikut ini pelanggaran terkait dengan sinetron Gali Lobang Tutup Lobang.


“Program tersebut menampilkan adegan mayat yang bangkit dari kubur. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas pelarangan program siaran mistik, horor dan juga supranatural. KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 30 Ayat (1) huruf a. Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis,” begitu bunyi surat tersebut.

Sinetron yang dibilang cukup baru ini dibintangi oleh pasangan selebritis yang baru saja melahirkan anak keduanya yaitu Alyssa Soebandono dan Dude Harlino. Hal tersebut mengingatkan kembali pada sinetron yang telah sukses berkat pasangan suami istri ini.

Telah lama tak bermain sinetron dan hanya fokus pada anak, Alyssa Soebandono akhirnya mau bermain dengan sang suami untuk menjadi pemeran utama. Meskipun dalam kondisi hamil, ibu dua anak ini sangat semangat untuk melakoni beberapa adegan syuting.

Gali Lobang Tutup Lobang merupakan sinetron yang bergenre komedi sinetron yang di produksi oleh SinemArt. Dalam sinetron tersebut Dude Harlino yang dikenal sebagai aktor pendiam pun memerankan sosok penggali kubur.

Sebelum menikah, Alyssa Soebandono dan Dude memang sering berpasangan di beberapa sinetron. Namun setelah sekian lama tak bermain akhirnya kedatangan artis cantik ini pun ditunggu – tunggu oleh pemirsa setianya. Mereka sudah menantikan sinetron tersebut sejak lama.

Tepat pada Rabu (2/8) keluarga kecil ini kedatangan keluarga baru yaitu sosok kecil mungil yang sudah 9 bulan Icha kandung. Laki – laki tampan seperti sang ayah. Namun belum diketahui nama anak kedua mereka itu.