Anak Demam? Ternyata Hanya Cubitan Di "Bagian Ini" Saja, Panas Demam Anak Akan Hilang Dengan Cepat. Yuk Parents Simak!

Bayiku baru berusia 1 tahun 8 bulan dengan berat badan berkisar antara 13 kg, dan tinggi badan sekitar 89cm. Dalam 1 tahun ini anaku pernah demam, batuk, flu, sakit perut. Semua penyakit sepele ini tidak pernah aku gubris dan aku biarkan sembuh dengan sendirinya. Anakku tidak pernah obat sebutir pun. Ya! sebutir obat tidak ia makan, anda tidak sedang salah dengar!

Hari minggu ketika aku pulang kerumah, anakku tiba-tiba saja demam, pada saat diukur, panasnya mencapai 39.1 derajat. Aku pun panik membiarkannya dan pada keesokan pagi harinya, panasnya sudah turun menjadi 36.8 derajat. Aku pun menjadi lega, walaupun aku telah menghadapi situasi seperti ini berkali-kali..

Berikut ini adalah bagaimana caranya untuk meredakan panas demam anak


Biasanya kalau anak demam, aku akan melakukan cubitan dari bagian jari kuku menuju ke bagian dalam jari, cubitan seperti ini dapat meredakan panas demam anak.

Dibawah ini adalah 4 pijatan yang dapat menyembuhkan flu, demam, dan batuk. Yuk langsung saja kita bahas!


Dengan dua jari jempol, pijatlah secara perlahan dibagian dahi sebanyak 150 kali


Dengan dua jari jempol, pijatlah secara perlahan di bagian sisi samping dekat alis sebanyak 150 kali.


Dengan dua jari jempol, pijatlah secara perlahan bagian dahi agak keatas seperti gambar dibawah ini sebanyak 150 kali.


Pijatlah bagian belakang leher secara perlahan sebanyak 150 kali

Pijatlah secara perlahan dengan kedua jari sebanyak 300 kali dibagian lengan


Pijatan yang satu ini bunyi seperti bunyi tapak kuda, pukul pelan-pelan sebanyak 30-50 kali, sambil memukul sesekali tiup dengan mulut. Pijatan ini dapat menurunkan suhu badan anak sebesar 0.4 derajat.


Pijatan terakhir ini boleh dipakai jika panas demam anak telah mencapai 39 derajat. Tapi sepengetahuanku pijatan ini akan memberikan efek sejuk kepada anak.


Gimana sobat menarikkan? yuk boleh dicoba nih tips ini buat para ibu agar anak cepat sembuh dan dapat kembali ceria seperti sebelumnya ya..
Sumber : cerpen.co.id