Aduh.. Rafid Habibie, Cucu Presiden RI Ketiga Tapi Gagal Masuk Timnas Kenapa?

Dari sekian banyak keluarga Presiden, rasanya keluarga BJ Habibie lah yang mungkin jarang mendapat sorotan publik. Meski jarang terdengar, diam-diam salah seorang cucu Habibie menunjukkan prestasi yang patut dibanggakan lho. Bagaimana tidak? Muhammad Rafid Habibie yang masih berusia 16 tahun telah menjajal kemampuan di klub sepak bola Eropa.


Muhammad Rafid Habibie sebetulnya bukanlah cucu langsung Presiden Ke-3 Indonesia melainkan cucu keponakan. Rafid merupakan cucu dari adik BJ Habibie, Junus Effendy Habibie. Di usia 15 tahun, Rafid mendapatkan kesempatan untuk latihan di Sporting Lisbon, Portugal.

Meski digadang-gadang menjadi atlet timnas masa depan, sayangnya nama Rafid Habibie gagal masuk ke dalam daftar squad timnas U-19. Bukan karena skill yang dimilikinya tak mumpuni, Rafid gagal masuk tim nasional karena masalah non teknis.

"Dua pemain tidak dicoret (termasuk Rafid Habibie) tapi ada batasan kuota pemain yang kita daftarkan semua. Termasuk 30 pemain," jelas asisten pelatih timnas U-19, Miftahuddin dikutip dari berbagai sumber.

Diketahui saat ini Rafid Habibie mengalami cidera dan tidak disarankan oleh sang fisioterapis untuk masuk dalam skuad timnas U-19. Meski demikian, namanya tetap terdaftar sebagai pemain di ajang Piala AFF U-18.

"Rafid sudah mendapatkan nasihat dari fisioterapis agar memulihkan kakinya dulu," pungkas Miftahuddin. Well, semoga cepat sembuh Rafid dan segera bela timnas U-19 di kompetisi internasional!
Sumber: Kapanlagi.com