Terungkap! Ini Trik Michael Jackson saat Melawan Gravitasi


Aksi Michael Jackson seperti tidak ada habisnya, dia selalu mengejutkan fansnya dengan atraksi tarian yang sangat memukau. Dan gerakan MJ ini tampak mustahil untuk ditiru.

Dan sekarang rahasia di balik ikoniknya tarian MJ, 45 derajat yang booming lewat lagu 'Smooth Criminal' akhirnya terungkap seperti dikutip Arah.com dari laman mirror.co.uk.

Seperti diketahui, ketika membawakan lagu tersebut, Michael Jackson bersama beberapa penari latar lainnya akan memiringkan tubuh mereka hingga beberapa derajat yang tak terbayangkan. Decak kagum penonton tentu seperti tengah disihir.

Namun sebenarnya, trik antigravitasi yang dipraktekkan Michael Jackson sebagai tarian unik ini merupakan trik sulap klasik. Untuk mempraktekkanya pun sangat mudah tanpa perlu banyak biaya.

Penasaran bagaimana caranya?

Sepatu Khusus
Untuk melakukan trik antigravitasi ini, Michael Jackson harus menggunakan sepatu yang didesain khusus. Sepatu tersebut memiliki bagian tumit yang berbeda dengan sepatu pada umumnya.

Jika bagian tumit alias hak sepatu biasanya lurus, sepatu antigravitasi memiliki bagian cekung yang berfungsi sebagai pengunci. Tak hanya sepatu khusus, untuk melakukan trik antigravitasi ini juga harus menyediakan lantai yang dirancang khusus. Lantai ini harus memiliki bagian pasak yang menonjol keluar.

Setelah kedua alat ini siap, Michael Jackson hanya perlu mengunci sepatu dan pasak tersebut. Selanjutnya, Michael harus miring ke arah yang telag ditentukan sebelumnya.

Dengan bantuan alat ini, bisa membuat penonton berdecak kagum karena menciptakan penampilam yang sempurna. Bahkan, MJ seolah-olah dapat melakukkan joget antigravitasi yang memukau.