Tanpa Gadget & Internet, Keluarga Ini Ingin Hidup Seperti di Tahun 1980-an

Keluarga tanpa Gadget dan Internet

Blair McMilan, dia ini seorang ayah yang berupaya untuk tidak bergantung dengan semua hal yang berbau canggih. Beliau menginginkan hidup dalam kesederhanaan, seperti di era 80-an. Beda dengan kebanyakan orang di dunia ini, yang kecanduan hal hal canggih. Kalian ingin tahu? Apa yang menyebabkan, sang ayah melakukan hal ini

Semua bermula ketika anaknya Trey dan Denton enggan beranjak dari tempat tidur. Keduanya asyik bermain gadget padahal bermain di luar rumah lebih mengasyikkan. Akhirnya di tahun 2013 lalu, Blair memutuskan untuk menghilangkan segala teknologi di rumahnya.

Keluarga asal Kanada ini menjual semua benda-benda elektronik. Mereka juga tidak memiliki akses internet bahkan tidak memiliki channel berita selama 24 jam.

Hanya sejumlah barang saja yang masih dipertahankan, seperti TV tahun 80-an, radio, kamera film jadul, dan kaset. Untuk keperluan komunikasi, Blair selalu mengirim surat melalui pos. Lucunya lagi, ketika bepergian keluarga ini tidak menggunakan GPS, melainkan peta sungguhan.

“Mereka agak aneh, seperti kita benar-benar ke masa lalu. Hal teraneh tanpa memiliki ponsel adalah aku bisa merasa seperti ponsel yang bergetar dan ingin mengecek kantongku,” kata Blair.

Di saat yang sama pengalaman ini telah membuat keluarga ini lebih erat dan membuat kesempatan untuk kami berbicara kepada satu sama lain,” tambahnya.

Sangat disayangkan karena sejak april 2014, kaluarga ini kembali lagi ke zaman teknologi. Mereka hanya mampu bertahan selama setahun.