Sehatkah Wanita Tidur Tanpa Memakai Bra?

Hampir setiap wanita tidur menggunakan bra, akan terasa aneh jika dilepas saat tidur. Sedangkan bagi mereka yang terbiasa tidur tanpa bra, pasti akan menarasa tak nyaman dan gerah rasanya bila harus tetap mengenakannya saat tidur. Tapi manakah yang benar?


Berdasarkan hasil penelitian, kebanyakan ahli kesehatan menyarankan untuk tidak mengenakan bra di saat sedang tidur. Ini karena bra dikhawatirkan akan menghambat kelancaran sirkulasi syaraf dan darah.

Kawat bra, kait, serta tali BH juga dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Kawat bra yang sudah jebol, lebih parah lagi, bisa melukai dada pemakainya.

Melepaskan bra setelah berjam-jam mengenakannya akan membuatmu merasa lega dan seolah bisa bernapas dengan baik. Itu ada benarnya juga.

Maka bila tidur masih memakai BH, dikhawatirkan orang akan merasa kurang nyaman sehingga tidur jadi kurang nyenyak.

Memakai bra terlalu lama juga bisa menyebabkan dada menjadi lembap karena keringat. Bila tidak segera dilepas, area payudara akan menjadi lembap akibat tumpukan keringat.

Hal ini dapat merangsang tumbuhnya jamur sehingga kulit terasa gatal dan iritasi.

TAPI.....
Sebagian wanita masih disarankan untuk tetap menggunakan bra meski pada saat tidur. Hal ini biasanya direkomendasikan untuk para wanita yang memeiliki ukuran besar.

Di karenakan bisa tertindih dan nyeri saat berbalik badan ketika tidur. Dengan adanya bra yang menopangnya, resiko nyeri tertindih ini bisa dihindari atau setidaknya diminimalisir.

Wanita dengan ukuran normal atau kecil pun masih boleh menggunakan bra saat tidur bila memang nyamannya seperti itu. Hanya saja, perlu dipastikan bahwa bra yang dipakainya memiliki ukuran yang pas dan terbuat dari bahan-bahan yang aman.

Dengan begitu, risiko-risiko yang disebutkan di atas dapat dihindari.

So ladies, apa pilihanmu? Pakai atau lepas?
Sumber