Pria Ini Jalani Operasi Perut Gara-gara Telan Ponsel


Pria (29) yang berasal dari Dublin, Irlandia harus dioperasi serius karena ada  sebuah ponsel di dalam perutnya. Ponsel ini yang diduga menjadi penyebab pria ini mengalami gangguan jiwa.

Seperti diberitakan Dailymail, Sabtu (14/5/2016), pria tersebut menelan ponselnya dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit setelah muntah selama empat jam. Dia mengatakan kepada staf, menelan telepon genggamnya sekitar enam jam sebelumnya.

Hal ini membuat dokter bedah terkejut. Sebab menurut X-ray, ponsel awalnya terlihat di bagian perut atas. Tapi delapan jam kemudian, ponselnya menyangkut di usus.

Kasus yang tercatat dalam International Journal of Surgery Case Reports ini mencatat, bagaimana ahli bedah melakukan endoskopi dan gagal. Mereka pun terpaksa melakukan laparotomi (membuat sayatan besar di perut) untuk mengambil ponsel seukuran 6,8 × 2,3 × 1,1 cm tersebut.

Dia pun harus kembali mendekam di jeruji besi untuk menjalani hukumannya. Setelah empat bulan, dokter memprediksi keadaan perut pria itu semakin membaik.