Pengen Tahu Rasanya Dimasak Hidup-Hidup ? Datang Saja ke Pulau Ini


Filipina - Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu cara untuk melepas penat dan melemaskan otot-otot kaku di tubuh adalah berendam di permandian air panas. Fasilitas seperti ini biasa di dapatkan di ruangan terbuka ataupun dialam bebas seperti tempat wisata yang terdapat di pegunungan.

Namun di pulau Panay, Antique, Filipina agak sedikit berbeda dari permandian air panas pada umumnya. Air panas yang dipergunakan bukan berasal dari alam maupun dari shower kamar mandi.
Fasilitas pemandian air panas ini memang sedikit berbeda dari lainnya. Sebab air panas tersebut disajikan di dalam kuali besar dengan api yang menyala-nyala dibawahnya.

Seperti dilansir dari Dialy Mail, setiap pengunjung yang datang ke Pulau Panay pasti akan ditawari pemandian tak lazim ini. Mereka akan berendam di dalam kuali besar dan api dibawahnya yang dinyalakan dengan kayu bakar. Pemandangan seperti ini malah seperti manusia yang dimasak hidup-hidup.

Ide pemandian air panas ini sebenarnya datang dari kuali besar tersebut. Kuali itu berasal dari pabrik gula yang berada tidak jauh dari lokasi wisata. Karena tak lagi digunakan, masyarakat sekitar akhirnya memanfaatkan untuk membuat pemandian.

Agar lebih nyata, wisatawan yang berendam akan diberikan daun guyabano dan daun jambu sebagai ramuan. Tak ketinggalan irisan jahe dan beberapa kelopak bunga untuk menambah bau harum.

Ketika ada wisatawan yang hendak berendam, petugas tempat wisata tersebut selalu mengawasi. Apabila suhu air yang digunakan terlalu panas, segera petugas akan mengontrol api agar tetap terasa hangat ketika berendam. Jadi anda tidak perlu khawatir terpanggan di kuali ini.