Parah, Selama 15 Tahun Pria Ini tidak Sadar ada Gunting di Perutnya

Gunting di Perutnya

Ada dokter spesialis ahli bedah didatangkan dari Hanoi guna membantu sebuah operasi bedah di salah satu provinsi di Vietnam Utara. Prosedur medis pun dikategorikan oleh para dokter kekategori gawat yang melibatkan pasien berusia 54 tahun.

Pria tersebut dibawa kerumah sakit setelah ia terlibat kecelakaan lalu lintas bulan lalu. Tapi bukan dampak kecelakaanlah yang membuat para dokter tersebut jauh-jauh datang dari Hanoi. Ketika memeriksa pasien dengan USG, pegawai rumah sakit lokal tempat pria tersebut dirawat melihat adanya benda tajam dibagian kiri perutnya.

Untuk menghilangkan rasa keraguannya, pria ini pun dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar dan betapa terkejutnya ada benda tajam yang tertanam di perut pria tersebut.

Sebagaimana yang kami kutip dari laman BBC, selasa (3/1/2017), rupanya ada gunting bedah berukuran 15cm bersemayam di samping usus besarnya.

Pasien yang diketahui bernama Ma Van Nhat mengungkapkan, mungkin saja dokter sudah meninggalkan gunting bedah tersebut saat ia menjalani operasi pada tahun 1998 di Rumah Sakit Umum Bac Kan.
Operasi tersebut dikarenakan sebuah kecelakaan lalu lintas lain. Tapi anehnya sang pasien tidak merasakan sakit apapun di area perutnya, cuma baru-baru ini ia merasa ada yang mengganjal.

Para dokter ahli Bedah pun mencoba mengeluarkan gunting yang berada di dekat organ pentingnya dan gunting itupun sudah mulai berkarat.

Menteri kesehatan setempat sudah meminta kepada Rumah Sakit Bac Kan untuk melaporkan dokter yang berkemungkinan sudah meninggalkan gunting didalam perut Ma.

Pimpinan rumah sakit tersebut, Trinh Thi Luong mengungkapkan, ia akan melakukan penelusuran terkait masalah ini. Tapi para dokter mengungkapkan kalau rumah sakit jarang menyimpan catatan pasien selama hampir 15 tahun. Lalu untuk pasien Ma sendiri diharapkan dapat pulih dan sudah bisa pulang minggu depan.