Ngeri, 4 Tempat Ini Dipercaya sebagai Gerbang menuju Neraka


Kematian adalah takdir Tuhan yang tidak satu orangpun mengetaui kapan datangnnya, tapi pasti akan terjadi pada setiap yang bernyawa. Setelah itu, akan dihadapkan dengan dua keungkinan yang akan menjadi tempat kekal disana. Namun, Apa yang akan terjadi jika di dunia ini terdapat gerbang menuju neraka? Dimana kamu bisa mengunjunginya walau belum mendapatkan maut? Simak berikut daftarnya.

1. Alepotrypa
Alepotrypa yang terletak di Yunani merupakan sebuah gua besar, lengkap dengan mitos suram mengenai Dewa Hades, Dewa dunia bawah dalam mitologi Yunani. Di dalam gua ini bahkan terdapat danau yang dipercaya sebagai gerbang menuju dunia lain bagi orang-orang yang telah mati. Gua tersebut sebenarnya telah lama hilang, tersembunyi selama berabad-abad jauh di dalam hutan. Namun seorang pemburu secara tak sengaja menemukannya kembali ketika ia sedang mengikuti anjingnya yang mengejar seekor rubah.

Dahulu, sekitar 6000 tahun yang lalu, penguburan dan ritual terjadi di gua ini. Para peneliti mengungkapkan bahwa sekitar 170 orang telah dikubur di sana. Bahkan ada sepasang kerangka yang ditemukan dalam keadaan berpelukan.

2. Actun Tunichil Muknal
Actun Tunichil Muknal merupakan sebuah gua di Belize yang dulu dipercaya sebagai gerbang menuju Dunia Bawah kaum Mayan, Xibalba. Ritual Mayan yang mereka gelar di gua ini selalu mengorbankan manusia. Para korban biasanya diarahkan ke dalam gua, lalu kepalanya dipukul hingga tengkoraknya pecah, dan kemudian ditinggalkan begitu saja.

Untuk mencapai gua ini, seseorang harus menyebrangi perairan setinggi leher dan melewati celah yang lumayan sempit.

3. Neraka Beppu, Jepang
Jepang merupakan negara yang terletak di kawasan Cincin Api Samudra Pasifik, sehingga membuatnya memiliki banyak fenomena yang berkaitan dengan gunung berapi. Salah satu fenomena itu ada di Beppu, sebuah kolam air mendidih dengan lumpur yang berwarna.

Pengunjung di sana menyerupakan kolam ini dengan jigoku atau neraka orang Budha. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para turis. Letaknya tidak sulit apalagi terpencil, pengunjung bisa dengan mudah menjangkau gerbang neraka ini menggunakan bis.

4. Pintu Neraka Darzava
Kawah Darzava atau lebih dikenal dengan Pintu Neraka merupakan sebuah kawah yang terbakar di Tukmenistan. Entah dari mana kawah ini berasal, namun ada satu teori yang mengklaim bahwa kawah itu merupakan bekas eksplorasi yang dilakukan oleh Uni Soviet pada tahun 1971.

Awalnya lubang ini hasil dari pengeboran untuk mencari gas alam yang dilakukkan oleh Uni Soviet. Tak disangka lubang ini malah menghembuskan gas yang beracun. Untuk mengatasi gas beracun ini mereka berpikir bahawa dengan membakarnya maka akan menghilangkan bahaya tersebut. Disinilah awal mula api neraka ini berasal.