KPU DKI Undang FPI Dalam Acara Debat Cagub Jakarta


KPU (Komisi Pemilihan Umum ) DKI Jakarta sedang mempersiapkan berbagai hal untuk debat calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pada Jumat (13/1/2017) nanti. Salah satu rencananya yakni mengundang ormas keagamaan FPI (Front Pembela Islam).

“Semua ormas nantinya akan diundang oleh KPU untuk ikut debat cagub dan cawagub DKI Jakarta, termasuk FPI, kita hari ini sedang list,” kata Sumarno selaku Ketua KPU Dki Jakarta sebagaimana yang kami kutip dari laman Liputan6.com.

Terkait jumlah ormas yang nantinya akan diundang, Sumarno mengaku akan menyesuaikan tempat berlangsungnya acara debat itu yakni Hotel Bidakara.

“Untuk jumlah yang hadir kita sesuaikan dengan tempatnya, kebetulan kapasitas tempat itu mencapai 1000 orang,” lanjut Sumarsono.

Soal jumlah ormas yang akan diundang dalam acara tersebut, ia mengaku akan menyesuaikan tempat yang akan menjadi acara debat pertama, yakni di hotel Bidakara. "Untuk jumlah yang hadir akan menyesuaikan tempat, kebetulan kapasitas tempatnya itu 1000," ujar Sumarno.

Tak hanya ormas, KPU juga ternyata akan mengundang media, akademis dan organisasi profesi seperti HIPMI dan sejenisnya.

Di acara debat tersebut, tema yang akan diangkat yaitu isu sosial ekonomi, isu kesehatan dan pendidikan serta isu lingkungan dan transportasi.

“Jadi kita turut mengundang berbagai kalangan seperti kalangan media, kampus dan organisasi profesi,” tutup Sumarno.