Kampus Ini Mahasiswanya Dilarang Pegangan Tangan Apalagi Pacaran


Tumbuhnya benih cinta atau saling suka sama suka antar lawan jenis biasanya mulai ketika duduk di bangku SMA. Tak jarang juga sudah ada yang mencobanya ketika ketika masih berada di bangku SMP. Memang sangat wajar jika seseorang menyukai lawan jenis, karena itu merupakan ketentuan dari sang pencipta.

Pemandangan dua sejoli memadu kasih di sekolah seperti menjadi bumbu pelengkap masa-masa remaja. Namun pemandangan seperti itu tak akan kamu jumpai di Universitas Qingdao Binhai, China. Ya, kampus ini melarang mahasiswanya berpacaran selama berada di area kampus.

Dilansir dari Merdeka.com, jangankan pacaran, berpegangan tangan dengan lawan jenis saja sudah kena hukuman. Kampus yang sudah berdiri sejak 24 tahun yang lalu tersebut juga melarang siapa saja membuang abu rokok di asbak yang sama.

Sejumlah mahasiswa pun mengutarakan keberatannya tentang aturan ini. Bagi mereka aturan tersebut sangat tidak masuk akal dan menyalahi hak asasi manusia.

Pernah suatu hari seorang mahasiswa kedapatan berpegangan dengan pacarnya. Tanpa pikir panjang, mahasiswa yang bersangkutan mendapat hukuman membersihkan toilet kampus. Sementara itu, mahasiswa lainnya juga mengalami hal yang sama hanya karena membawakan tas milik temannya.

Menanggapi aturan aneh ini, pejabat kampus mengatakan bahwa pihak kampus hanya ingin mahasiswanya menjaga sopan santun di tempat umum dengan tidak bermesraan. Mereka juga memperbolehkan mahasiswanya berpacaran asalkan berada di luar area kampus.

Jadi, apa tanggapan kamu tentang aturan ini? Seandainya aturan ini di berlakukan di sekolahmu bagaimana menurutmu?