Inilah Alasan Mengapa Tuyul Tidak Mencuri Uang Dari Mesin ATM


Makhluk ghoib yang bertugas mencuri uang untuk majikannya. Makhluk ini disebut tuyul, dan selalu identik dengan uang. Tuyul ini membuat gelisah serta geram masyarakat, karena ada masyarakat yang uangnya tiba-tiba hilang tanpa jejak.

Meski zaman terus berubah, tetapi keberadaan tuyul masih dipercaya masyarakat. Khususnya mereka yang tinggal di desa. Bahkan masih ada manusia yang menggunakan jasa makhluk (yang konon) berkepala botak ini untuk terus mendapatkan pundi-pundi uang.

Jika membicarakan tuyul, terbesit dalam pikiran satu pertanyaan menarik tentang ‘cara kerja’ makhluk yang satu ini. Tuyul suka mencuri uang, tetapi mengambilnya dari satu rumah ke rumah lainnya. Lalu mengapa tuyul tidak mencuri uang di ATM ? Bukankah disana ada lebih banyak uang ketimbang harus bersusah payah mengambil uang dari rumah orang lain ?

Pertanyaan seperti ini kerap dijadikan bahan meme-meme lucu di internet. Dan kebanyakan netizen tidak mampu menjawab pertanyaan tersebut secara logika.

Namun seorang netizen yang berakun Julian Sulistyo memiliki pendapat menarik tentang pertanyaan seperti di atas. “Tuyul adalah makhluk dengan peradaban tertinggal. Sementara mesin ATM menggunakan pengamanan digital security yang diatur komputer, maka sudah pasti tuyul tidak bisa mengatasinya,” jawab Julian Sulistyo dikutip dari Tribunnews.com.

Apakah kalian setuju dengan pendapat Julian? Memang bisa diolah dengan logika, kemungkinan besar tuyul balim tahu apa itu mesin ATM. Mungkin juga tuyul tidak bisa mengoperasikan mesin ATM.