Ini Pernyataan Jokowi Terkait Isu Reshuffle Kabinet Lagi

Pernyataan Jokowi Terkait Isu  Reshuffle Kabinet

Presiden RI , Joko Widodo geram dengan kabar reshuffle yang terus beredar dari berbagai partai politik. Untuk memastikan kalau para menteri tidak terpengaruh kabar tersebut, ia meminta para menteri untuk fokus bekerja, hal itu disampaikannya dalam pembukaan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor.

"Tadi disampaikan terkait reshuffle, Presiden minta untuk tidak percaya rumor terkait hal tersebut, tetap bekerja saja seperti biasanya," ujar Johan Budi selaku juru bicara Kepresidenan pada Rabu 4/12/2017.

Sebagaimana yang kita ketahui, beberapa hari terakhir beberapa partai politik mengklaim reshuffle akan terjadi tak lama lagi. Malahan ada partai politik yang mengungkapkan sudah mendapat tawaran kursi menteri.

Salah satu partai itu adalah Gerindra, mereka mengkalim sudah mendapatkan tawaran tiga kursi menteri dan satu kursi kepala lembaga negara yaitu kursi Menteri Pertanian, Menkopolhukam, BUMN serta Staf Kepala Kepresidenan.

Menurut Johan, Presiden Joko Widodo bahkan mengulang dua kali pernyataannya terkait reshuffle kabinet ini. Jadi para menteri sekarang hanya fokus saja menyelesaikan tantangan kedepan yang kian hari kian kompleks.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga menyampaikan hal yang sama.

Menurutnya, Joko Widodo menegaskan tidak ada reshuffle kabinet seperti isu yang sekarang merebak. "Kecuali memang nantinya perlu reshuffle. Namun tidak dalam waktu dekat ini," tutupnya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan hal serupa. Menurut dia, Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada reshuffle kabinet seperti kabar yang beredar. “Kecuali memang nantinya diperlukan reshuffle. Tapi tidak dalam waktu dekat ini,” dia menegaskan.