Doyan Kopi? Yuk Ketahui Beberapa Fakta Unik Tentang Kopi

Yuk Ketahui Beberapa Fakta Unik Tentang Kopi

Kali ini kita akan membahas tentang kopi. Biar kita tahu fakta-fakta unik kopi, bukan hanya sekedar hobi minum kopi. Di kota-kota besar "ngopi" sudah menjadi salah satu gaya hidup. Dari yang muda sampai yang tua, mereka suka minum kopi.

Sepertinya kopi ini sudah mencandu pada kebanyakan orang, terutama kaum adam. Menikmati kopi nggak harus ke kedai kopi, atau di kafe, di rumahpun sekarang bisa menikmati kopi yang tak kalah nikmat dengan yang dijual di kedai maupun kafe.Beli saja kopi instan di warung terdekat atau minimarket.

Sekarang banyak kopi yang lebih nyaman di lambung. Jadi yang punya gangguan lambung tetap bisa menikmati kopi.

1. Kopi instan sudah ada lebih dari 250 tahun lalu
Kopi instan pertama kali muncul di Inggris tahun 1771 selang 139 tahun kemudian baru di produksi secara massal dengan nama Red E coffee.

2. Bisa mengatasi disfungsi ereksi
Kabar baik nih buat cowo – cowo yang doyang ngopi karena cowo yang meminum kopi antara 85–170 mg kafein per hari, 42 persen lebih rendah terkena disfungsi ereksi.

3. Dahulu kopi dimakan bukan diminum
Menurut sejumlah ahli sejarah, beberapa suku di Afrika mengonsumsi kopi dengan menggiling biji, menambahkan lemak hewan, dan menggulungnya menjadi makanan penambah energi, yang memang belakangan kopi diketahui dapat meningkatkan stamina.

4. Kopi pernah dilarang di beberapa negara
Di Mekkah pada tahun 1511 pernah ada larangan meminum kopi karena diduga bisa menstimulasi pemikiran radikal, Raja  Inggris pada tahun 1675 pernah melarang toko kopi karena di curigai sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang berkonspirasi untuk menjatuhkannya sedangkan di Italia layaknya minuman keras kopi sempat dilabeli minuman setan.

5. Kopi pertama kali ditemukan oleh kambing
Khasiat Kopi sebagai minuman untuk menambah energi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu, sekawanan kambing terjaga semalaman dan menjadi lebih lincah dan seperti menari kegirangan sang penggembala memeriksa kenapa itu terjadi dan menemukan bahwa penyebabnya adalah kopi

Untuk pencinta kopi harus tau ya, sebab pencinta sejati akan mencari tahu tentang apa yang mereka senangi hingga ke semak belukarnya. Kini kalian sudah tau kan tentang fakta-fakta unik kopi. Selanjutnya yuk kita ngopi?