Berikut Angka Angka Sial yang Ditakuti Sejumlah Negara

Angka Angka Sial yang Ditakuti Sejumlah Negara

Hampir semua sudah tahu bahwa angka 13 itu merupakan angka yang dianggap sial. Entah apa yang membuat orang-orang mempercayai mitos tersebut. Uniknya lagi saking dipercaya sebagai angka sial, bahkan tidak jarang tempat umum sengaja menghilangkang angka ini dari deretan angka seperti pada kamar hotel.

Ternyata bukan hanya angka 13 saja yang banyak orang di dunia menggap sebagai angka sial dan tidak disukai. Beberapa angka berikut ini juga termasuk angka sial dan ditakuti sejumlah negara.

1. 8 (India)
Negara China dan Jepang sepakat bahwa angka 8 dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Dua negara yang termasuk bagian Asia Timur tersebut mempercayai 8 sebagai simbol keberuntungan dan juga kekayaan.

Anehnya hal tersebut justru berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di India. DI negara ini angka 8 justru dianggap sebagai pembawa kesialan. Bahkan peristiwa-peristiwa mengerikan di India selalu dihubung-hubungkan dengan angka 8.

2. 191 (Amerika Serikat)
Angka 191 memang tergolong angka yang tinggi sehingga jarang dijumpai. Namun angka ini dianggap sebagai pembawa kesialan bagi penerbangan di Amerika Serikat. Mengapa demikian ?

Entah suatu kebetulan atau memang pembawa sial, hampir sebagian kecelakaan pesawat Amerika mengandung unsur angka 191. Bahkan yang mengerikannya lagi, pernah suatu ketika ada 5 penerbangan yang menggunakan 191 dan semuanya berakhir dengan kecelakaan.

3. 0888 888 888 (Bulgaria)
Nomor di atas merupakan nomor telepon yang pernah menghebohkan seantero Bulgaria. Konon, nomor cantik tersebut membawa kutukan sehingga siapapun pemiliknya akan berakhir tragis.

Menurut kisahnya, nomor telepon 0888-888-888 pada mulanya dimiliki seseorang yang telah meninggal karena kanker. Nomor ini kemudian berpindah tangan menjadi milik bos mafia yang kemudian meninggal terbunuh. Terakhir nomor tersebut menjadi milik pebisnis yang tewas karena tertembang. Menyadari adanya kejanggalan dalam nomor tersebut, akhirnya nomor 0888-888-888 kini tak bertuan.

4. 39 (Afganistan)
Masyarakat Afganistan mempercayai bahwa angka 39 memiliki arti sapi mati. Sapi mati sendiri dianggap sebagai kutukan dan sebisa mungkin untuk dihindari. Semisal ada mobil dengan plat nomor 39, maka orang lain akan berusaha untuk menjauhi mobil tersebut.

Selain sapi mati, di negara ini angka 39 juga dianggap sebagai simbol wanita penghibur. Jadi apabila ada wanita disini yang membawa angka 39, maka bisa dipastikan bahwa wanita tersebut bisa dikencani.

5. 17 (Italia)
Masyarakat Italia menganggap bahwa angka 17 ini memiliki kisah tersendiri dan dikutuk oleh mereka. Angka 17 dalam bahasa Romawi akan dituliskan sebagai XVII. Ini berarti memiliki anagram "VIXI" dalam bahasa latin adalah "Hidup saya telah berakhir". Sehingga sampai saat ini mitos ini sangat diyakini oleh masyarakat Italia tentang angka 17.