Anggota FPI Keroyok Kader PDIP ? Ini Faktanya

Widodo selaku pengurus ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Grogol Petamburan melapor ke Mapolsek Tanjung Duren, Jakarta Barat  Pada Jumat (6/1/2017) kemarin.
© Goriau.com
Laporan tersebut terkait dengan dugaan pengeroyokan yang ia alami oleh anggota ormas FPI. Peristiwa itu ia alami saat sedang mendampingi cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kampanye.

Saat dikonfirmasi, Sekjen DPP FPI DKI Jakarta, Novel Chaidir hasan Bamukmin mengelak atas tuduhan itu. Menurutnya, Widodo lah yang menjadi provokatornya.

“Itu satu lawan satu mas. Kalah lawan FPI malah mengaku dikeroyok. Justru Widodolah yang jadi provokatornya,” kata Novel seperti yang kami kutip dari laman Liputan6.com, Sabtu (7/1/2017).

Novel menambahkan, laporan yang dilakukan Widodo itu justru memutarbalikkan fakta. Kejadian tersebut berawal di siang hari ketika kampanye cawagub DKI Jakarta Djarot.

“Anggota FPI lagi duduk santai, mereka lewat dan meledek dengan pura-pura menyapa, lalu ditolak sama anggota, terjadilah adu mulut dan Widodo malah menantang, untungnya tidak terjadi keributan saat itu,” cerita Novel.

Di malam harinya, sekitar pukul 22.00 WIB, anggota FPI dan Widodo lagi-lagi berpapasan dijalan. Dan ketika itulah terjadi perkelahian satu sama lain.

“Duel tersebut ditonton warga, nggak ada orang FPI satu pun. Widodo jatuh dan tidak ada warga yang menolongnya, dia lari dan melapor lalu bilang dikeroyok,” lanjutnya lagi.

Ketika ditanya kepihak kepolisian, mereka hanya mengkonfirmasi bahwa kasus ini sedang diselidiki oleh Polres Jakarta Barat. “Kami sedang menangani kasus ini,” ujar Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Royke Harry Langei.