Alasan Mengapa Kucing Menoleh Jika Dipanggil "Pus"

Kucing Menoleh Jika Dipanggil "Pus"

Kalian pernah bertanya-tanya nggak sih, kenapa kucing menoleh saat dipanggil “pus”. Kenapa juga kebanyakan orang di Indonesia kalau panggil kucingnya dengan sebutan “pus”. Sekarang kita akan bahas ini lebih lanjut.

Kebanyakan orang akan memanggil kucing dengan panggilan "pus" karena kata ‘pus’ singkat, padat, dan jelas. Namun, kucing itu sendiri tidak tahu bahwa dirinya dinamakan pus atau apa.

Kucing yang sejak lahir sampai dewasa tidak dipanggil ‘pus’ tidak akan mendatangi yang memanggilnya "pus".

Biasanya, orang yang memanggil kucing dengan panggilan "pus" memiliki tujuan memberi makan. Dengan kebiasan orang yang memanggil ‘pus’ terus-menerus ketika memberi makan, maka kucing akan mengetahui bahwa suara ‘pus’ adalah makan.

Makan adalah kesenangan bagi kucing. Oleh karena itu, dengan memanggil "pus" maka kucing akan merasa senang dan berharap akan realisasi dari rasa senangnya tersebut yaitu makan. Jadi, kucing yang datang ketika dipanggil "pus" itu adalah kebiasaan.

Andaikan kucing sejak kecil sampai dewasa dipanggil "woi" ketika hendak makan, sangat besar kemungkinannya kucing akan datang ketika dipanggil ‘woi’ meskipun tidak ada makanan.

Tidak heran, kalau ada kucing rumahan yang tidak menengok atau datang jika dipanggil dengan namanya, karena kucing tersebut biasa diberikan makanan begitu saja tanpa ada suara, perintah, atau komando khusus seperti "pus".

Oleh karena itu, bagi yang ingin kucingnya datang ketika dipanggil namanya, harus dibiasakan memanggil namanya ketika diberikan makan.

Ketika kucing kalian sudah mulai terbiasa di panggil, cobalah untuk memanggilnya tanpa memberikan makanan. Perbiasakan untuk membelai bulunya, agar si kucing merasa bahwa dia disayang di manja dan diperhatikan.