Aksi 212 Jadi Bukti Jika Indonesia Siap Dipimpin Para Ulama Apabila Para Muslim Bersatu


Habib Rizieq Shihab, Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI memberikan sebuah pernyataan terkait Aksi 212 yang dilakukan pada akhir tahun 2016 lalu. Dimana dari aksi terebut telah membuktikan 2 hal.

Pembukitan yang pertama adalah membantah pandangan jika umat islam yang ada di Indonesia ini tak bisa bersatu. Dan yang kedua juga telah membuktikan jika bawah umat islam di Indonesia masih percaya dan juga bakalan siap untuk di pimpin ulama.

Menurtu Habib, dalam  Aksi 212 kemarin merek menanggalkan nama ormas masing-masing demi kepentingan bersama, mereka semua muslim dan mereka semua berjuang untuk membela islam.

Habib Rizieq juga menambahkan, jika aksi bela islam pada 2 Desember lalu itu juga telah menuai kesuksesan besar dan tidak ada yang bisa menyangka, meskipun sebelumnya empat digembosi secara masif.

Ini merupakan sebuah anugerahdari Illahi yang sangat patut untuk disyukuri dengan sebaik-baiknya, Aksi 212 ini mereka lakukan demi menghidupkan energi serat Al-Maidah ayat 51 agar sebagai pelajaran. Habib Rizieq menambahkan, jika para ulama haris bisa hadir ditengah umat untuk saling mengayomi, menjaga, serta memipin umat.

Sementara itu, Zaitun Rasmin selaku wakil ketua  dari GNPF serta Ketua Umum dari wahdah Islamiyah menjelaskan, jika tujuan dari safari kemarin itu adalah untuk memberi penjelasan kepada semua orang tentang tujuan aksi bela islam 212 dan juga beberapa aksi damai sebelumnya. Mereka menggalang persatuan dan juga ingin menuntu keadilan pemerintah dalam penegakan hukum di negara ini.

Menurut Zaitun, jika ada yang menilai Aksi 212 kemarin merupakan anti kebhinekaan, anti pancasila, dan juga anti NKRI, maka opini tersebut salah.  Dalam Aksi 212 bukanlah sebuah SARA, aksi tersebut murni hanya sebagai aksi untuk menuntut penegakan hukum yang ada.

Konfersi pers ini mereka adakan di Benteng Kuto Besak bersama dengan para awak media, hadir pula para habib, majelis taklim, hingga ormas yang datang dalama acara ini.