6 Tipe Tamu Undangan Saat Datang ke Kondangan, Kamu yang Mana?

Tipe Tamu Undangan
Gambar - papasemar.com
Bicara mengenai pernikahan atau momen sakral lainnya di Indonesia, rasanya kita nggak akan mungkin untuk nggak membicarakan yang namanya pesta atau kondangan. Meski hanya sederhana, namun acara resepsi dari sebuah pernikahan biasanya akan tetap digelar dengan menghadirkan orang-orang yang mereka kenal. Kamu sendiri pasti pernah, bukan datang ke kondangan?

Kondangan. Ini merupakan salah satu moment wajib yang ada dalam acara pernikahan ataupun pesta. Sesederhana apapun pernikahan dan pestanya, biasanya akan ada tamu yang diundang. Entah saudara, teman atau yang hanya sekedar kenal saja.

Saat menghadiri acara kondangan, mustahil rasanya jika kamu nggak bertemu dengan banyak orang. Dari sekian banyak orang yang datang ke acara tersebut, setidaknya mereka bisa dikategorikan dalam lima tipe mencolok. Mungkin, kamu termasuk di dalamnya. Lantas, apa sajakah tipe tamu undangan saat berada di kondangan? Cekidot.

Tipe yang datang sendirian aja. Ciyeee... Sendirian aja kayak kiper. Jomblo, ya?

Tipe yang datang bawa pasukan. Biasanya, tipe yang ini cuma dapat undangan satu tapi ngajak orang se-rumah. Pasangan, anak, nenek, kakek, tante, om, ponakan, dan lain sebagainya. Hansip komplek kalau perlu juga diajak biar aman. Huft!

Tipe yang lebih cantik dari pengantinnya. Nah, yang kayak begini biasanya cewek, nih. Pengantinnya siapa, yang ribet dandan siapa. Bahkan, nggak jarang sampai panggil makeup artist segala. Total!

Tipe selfie hunter. Tipe ini biasanya sampai rela bawa tongsis buat selfie sama pengantin dan tamu undangan lain buat diunggah ke Instagram dan Path. Eksis banget, lah. Pokoknya, harus dapat selfie sama pengantin!

Tipe food hunter. Tipe ini biasanya langsung makan saat datang. Mereka nggak akan buang waktu untuk nggak mencicipi hidangan yang ada. Cobain semua makanan yang ada dahulu, bersalaman sama pengantin kemudian.

Tipe yang pamer pasangan baru. Kamu pasti pernah bertemu teman yang tiap acara kondangan bawa 'gandengan' yang beda. Duh! Curiga pasangannya hasil rental, deh. :))

Tipe datang aja, kenal juga enggak. Datang aja dulu, kenal atau enggak sama tamu undangan sih belakangan. Tipe terakhir ini biasanya cuma diajak teman dan ingin numpang makan. Anak kost mana suaranyaaa?

Tipe datang aja, kenal juga enggak. Biasanya si untuk yang tipe ini, datang ke kondangan karena alasan di ajak teman dan numpang makan.  Efek laparnya yang nggak ketulungan membuat kalian meng ‘iya; kan ajakan  teman kalian. Mayoritas tipe ini ada pada anak kost.