Respect, Geng Motor Ubah Anak yang Sering Dibully Jadi yang Paling Ditakuti


Orang tua mana yang tidak takut dan khawatir dengan kasus pem"bully"an di sekolah. Sudah banyak kasus bully yang menjadi momok mengerikan buat orang tua. Perasaan was was, terlebih mereka yang mempunyai anak kesayangan yang berbeda dengan teman-teman lainnya. Mereka khawatir kalau anaknya akan menjadi bahan bercandaan di sekolah.

Kekhawatiran juga sedang dialami seorang ibu yang memiliki anak keterbelakangan mental bernama Sean Maeher. Ia bahkan sampai menulis status di media sosial yang intinya mengharapkan guru disana menjaga anaknya dari kejahilan teman-temannya.

Siapa yang mengira, ternyata yang membalas status tersebut adalah salah satu anggota dari geng motor di kota tempat tinggal Sean Maeher. Anggota geng motor tersebut berjanji akan menjaga Sean di hari pertamanya masuk SMA.

Diberitakan Cerpen.co.id, ternyata janji itu benar-benar ditepati. Di pagi hari seluruh anggota geng motor telah menunggu Sean di depan rumahnya. Melihat pemandangan tak biasa ini, tetangga sekitar penasaran apakah ada masalah antara geng motor dengan keluarga Sean.

Tak hanya sekedar dijemput, Sean juga diberi helm khusus yang menjadi pertanda bahwa ia telah menjadi bagian dari geng motor ini. Ibu Sean langsung memeluk anaknya dan kini ia bisa bernafas lega karena tak perlu lagi mengkhawatirkan anaknya.

Sesampai di sekolah, Sean langsung terkenal karena diantar oleh geng motor. Selain itu, salah satu anggota geng motor telah memperingatkan kepada seluruh murid di sekolah tersebut untuk tidak mengejek Sean. Siapa yang berani melakukannya akan langsung berurusan dengan geng motor.

Ibarat lirik sebuah lagu, roker juga manusia, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati. Begitupun mereka, dengan tubuh yang kekar, muka yang sangar dan terkesan kasar, ternyata justru mereka yang memiliki kepedulian yang tinggi. Spontan aksi yang dilakukan geng motor ini menuai pujian dari masyarakat.