Misteri Segitiga Bermuda Yang Masih Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini


Segitiga Bermuda, mungkin nama ini sudah tidak asing lagi di telinga anda, dan bahkan misteri segitiga bermuda ini pun sudah banyak orang yang membicarakannya. Hal ini tidak terlepas dari berbagai peristiwa yang menyelimuti sejarah dari segitiga bermuda tersebut, mulai dari pesawat hilang, kapal hilang dan peritiwa lainnya dan karena banyak kejadian aneh disana, maka banyak orang yang menamainya sebagai segitiga iblis.

Segitiga Bermuda terletak di wilayah lautan Samudera Atlantik dengan luas mencapai 1,5 juta mil2 atau sekitar 4 juta km2. wilayah segitiga bermuda ini menyelimuti wilayah teritorial Britania Raya bagian utara, Florida di Wilayah baratam dan Puerto Riko di bagian selatan.

Istilah segitiga bermuda ini pertama kali muncul ketika Christoper Columbus meakukan pelayaran di daerah tersebut, dimana saat itu semua alat navigasinya tidak berfungsi, para awak melihat cahaya aneh di cakrawwala, hingga muncul sebuah cahaya seperti meteor disana.

Lalu pada tahun 1951, seorang penulis bernama E.V.W Jones menuls berita tentang hilangnya sebuah pesawat yang melintas di kawasan segitiga bermuda. Dan sejak itulah misteri segitiga bermuda semakin melegenda hingga sekarang.

Berbagai misteri segitiga bermuda sudah banyak bermunculan, mulai dari ilmiah, legenda, hingga mitos menyelimuti segitiga bermuda ini. Namun teori yang lebih ilmiah adalah tentang adanya gas metana seta pusaran air sebagai penyebab banyaknya kecelakaan ketika pesawat maupun kapal melintas di daerah tersebut.

Namun, ada juga yang mengatakan misteri segitiga bermuda ini ada kaitanya dengan pangkalan UFO, adanya monster laut, rumah iblis, dan masih banyak lagi. Apapun pendapat sesorang terkait misteri tersebut, hingga saat ini banyak kapal maupun pesawat melintasi daerah tersebut.

Dibalik misteri segitiga bermuda yang begitu melegenda dan menyeramkan, namun kawasan ini menjadi tempat penyelaman terbaik di dunia, pasalnya dibawah laut terdapat bangkai kapal maupun peswata yang sudah lama terkubur hingga sekarang membentuk karang yang sangat indah. Kurang lebih ada sekitar 300 bangkai kapal dibawah laut segitigas bermuda ini.

Demikian informasi dari kami tentang misteri segitiga bermuda yang bisa kita sampaikan.