Imut dan Canggih, Pria Ini Berhasil Ciptakan "Mobil" Unik


Berkreasi adalah hal yang tak boleh hilang dari diri seorang manusia. Agar bisa menciptakan benda unik dan canggih. Seperti mobil yang diciptakan oleh pria asal Swedia ini. Mikael Kjellman berhasil menciptakan mobil yang beda dengan mobil pada umumnya.

Pada foto di atas terlihat mobil menyerupai bajaj berwarna biru. Namun apabila kamu melihatnya lebih detail, kendaraan itu bukanlah mobil melainkan sepeda namun memiliki empat roda.

Seperti dilansir dari idiegogo, Mikael membuat kendaraan unik ini karena faktor lingkungan. Pria ini sangat menyukai petualangan, tetapi sayangnya lingkungan sekitar tidak mendukung hobinya. Swedia terkenal dengan cuacanya yang tidak menentu. Terkadang cerah, tetapi tak lama berselang bisa berubah menjadi sangat dingin.
Untuk mengatasi permasalah tersebut, Mikael akhirnya berhasil membuat sepeda yang diberi nama PopRide. Dengan penampilan yang unik, kini Mikael tak perlu cemas seandainya cuaca tidak bersahabat. Ia tak akan kepanasan maupun kehujanan lagi saat bersepeda.

PopRide sendiri memiliki berat 70 kg, panjang 1,8 meter, dan tinggi 1,4 meter. PopRide lebih besar daripada sepeda biasa dan lebih kecil dibandingkan mobil cerdas. Sepeda ini telah didesain tahan air, ramah lingkungan, dan tentunya tidak terlalu berat.

Menariknya, tidak ada pintu di ‘mobil’ ini. Untuk bisa masuk, anda harus mengangkat kanopinya. Di bagian dalam terdapat stang, kursi yang nyaman, dan generator 250W.

Mikael tengah gencar memamerkan karyanya tersebut. Tujuannya agar masyarakat bisa mencoba hasil karya ini dan sepeda unik ini bisa dipasarkan secara global.